Rabu, 22 September 2010

"Hadiah terindah untuk mereka"

Saya bertemu dengan banyak orang yang luar biasa selama dua puluh tahun perjalanan saya. Mereka yang mau saya ajak bicara,berbagi cerita dan mereka yang selalu berhasil membuat saya tersenyum :).
Orang tua saya sudah tidaklah muda,saya bisa melihat rambut-rambut putih yang tumbuh dikepala mereka. Saya juga bisa meraba kerutan diwajah mereka. Saya juga tidak buta tidak bisa melihat banyak obat yang harus mereka minum. Dengan keadaan seperti itu mereka tidak pernah gagal membuat saya tersenyum. Saya sadar bahwa selama ini,saya tidak pernah peduli dengan mereka. Tidak pernah mendengarkan kata-kata mereka.

Saya minta maaf atas semuanya. Mungkin karena dari kecil saya hidup terpisah dengan orang tua,sehingga sampai saat ini saya terbiasa hidup mandiri,dan hidup dengan penuh kesederhanaan. Saya hanya tidak ingin seperti anak-anak yang lain,mengenakan baju,sepatu,jam,hp,dan parfum baru tapi mereka tidak tau apa yang orang tua mereka lakukan untuk mendapatkan semuanya itu. Mereka tidak tau orang tuanya bekerja,menghitung lembar demi lembar uang,meneliti pemasukan,menghitung penghitungan yang rumit,yang mungkin tidak akan pernah bisa mereka lakukan. Saya sadar,terkadang saya menyisahkan air mata untuk mereka tangisi sendiri,saya menyisahkan mereka kekecewaan.

Saya bertanya dalam diri sendiri apa yang telah saya berikan untuk mereka? Maka dari itu ketika kalian bertanya kepada saya mengapa saya seperti sekarang ini. Berdebat,berfikir,memperkaya ilmu pengetahuan,dan hal lain yang membuat saya ambisius. Saya hanya ada satu keinginan yaitu "membuat kedua orang tua saya bangga terhadap saya" itu saja. 

Mom Dad
Aku pengen berangkat ke New Zaeland tahun depan
Aku pengen dapet seribu sertifikat untuk kalian
Supaya tidak mengecewakan kalian lagi
Dan satu lagi,selama ini aku sadar kalau aku jarang gereja
Aku pengen dekat sama TUHAN,dan aku berusaha untuk itu

Setiap sertifikat yang aku kirim kepada kalian,semoga bisa buat kalian bangga
Setiap nilai yang aku ukir,semoga bisa buat kalian bangga
Setiap ilmu yang aku tau,semoga bisa buat kalian bangga dan
Setiap doa yang aku ucapkan,semoga bisa buat kalian bahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar