Kamis, 16 September 2010

"SAHABAT"

Memiliki banyak teman adalah kebanggaan bagi setiap orang,tapi memiliki satu sahabat sejati lebih berharga dari pada memiliki sejuta teman yang hanya mementingkan diri sendiri..
Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.
Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.
Ketika individualisme dan materialisme semakin merajalela, sosok sahabat menjadi komoditi yang mahal. Saya bertanya pada diri saya sendiri,,apakah saya salah satu yang beruntung mendapatkannya??
Sahabat bagi jiwa (hahahaha),pernah dengar tentang ungkapan itu?? Mungkin dapat dipersepsikan,sahabat  termasuk hal yang sangat penting bagi sisi rohani manusia. Bahkan tumbuhan dan hewanpun memerlukan sahabat. Semua makhluk hidup penting mempunyai seorang sahabat setidaknya mungkin teman baik. 
Sayangnya kita sering disuguhkan tentang persahabatan yang penuh dengan wara wiri di TV. Hobi belanja yang sama, hobi dugem yang sama. Ini sebenrnya tidak salah,,itu adalah sahabat dalam suka cita. Namun bagaimana sahabat dalam duka cita??
Sahabat sejati tak akan mengkhianati sahabatnya dalam apapun. Tapi seorang sahabat sejati harus menjadi penasehat utama setelah keluarga besarnya.
Teman biasanya lebih didengar dari pada keluarga bagi anak yang broken home. Seorang anak bisa kembali pada keluarga ataupun dapat meninggalkan keluarganya hanya demi teman-teman dekatnya.

Ingatlah kapan terakhir kali kamu berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping kamu ?? Siapa yang mengasihi kamu saat kamu merasa tidak dicintai ?? Siapa yang ingin bersama kamu saat kamu tak bisa memberikan apa-apa ??   Mereka adalah sahabatmu..


HIDUP SAHABAT....^^


                                                


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar