Sabtu, 27 November 2010

seribu bintang dilangit

Ada sebuah hal yang mengganggu bagai parasit, bagai bakteri, tapi hal tersebut tak akan hilang. itulah masalah. di dunia ini selalu saja ada masalah. ada yang menyebutnya sebagai ujian, ada pula yang menganggapnya sebagai cobaan. setiap hari, masalah akan bertambah berat dan terus memberat hingga suatu saat kita berpikir bahwa Tuhan terlalu jahat untuk memberikan kita masalah tersebut. tetapi apakah itu benar?

Di langit malam yang gelap, ada seribu bintang yang berkedipan. ada juga bulan yang menyinari. kalau dalam memandang orang dengan contoh whiteboard, pasti yang keliatan spidol itemnya kan? sama! kebalikannya, hitam disini mungkin jumlahnya lebih banyak. tapi coba picingkan mata sebenetar. kelihatan kan, bintang putih lagi berkelipan? itu adalah hamparan hikmah. itu adalah intisari kebaikan dari semua masalah. walau langit begitu gelap, ingat, jauh di atas sana masih ada banyak bintang yang terang.

Baru-baru ini saya kehilangan 60gb data penting dari laptop. awalnya pahit, bahkan sangat pahit. saya bahkan terus menangis pelan saat harus mengantar si abu2 ke apple store. tapi setelah semuanya berlalu, saya sadar. kehilangan sesuatu yang penting kadang membuat hidup kita lebih ringan, membuat kita kehilangan beban. itu hanyalah sepotong hikmah ringan yang bisa saya ambil.

Beralih dari topik yang diatas..
satu pertanyaan buat kamu??
(yg uda dpt jawabannya ngacung ya :-)

apa saja kelebihan diri kamu?

setelah kita bersama mengeksplorasi pertanyaan tersebut, jawabannya justru sangat banyak! kita semua harusnya bersyukur saat mengetahui bahwa anggota tubuh kita masih lengkap, saat keluarga kita masih lengkap, saat kita masih punya teman apalagi sahabat, saat kita masih bisa hidup, dan saat kita, atau tepatnya saya, masih bisa melihat indahnya seribu bintang di langit malam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar