Kamis, 19 Agustus 2010

Tulisan Tangan = Kepribadian.....??

Apakah kalian tau kalau kepribadian org dpt dilihat dari tulisan tangannya????


               Perbandingan sidik jari dan tulisan tangan,.Kalau sidik jari biasa digunakan untuk mengungkap identitas seseorang, tulisan tangan bisa digunakan untuk mengetahui kepribadian seseorang. Hal ini karena tulisan tangan mempunyai sifat individual dan permanen.


               Lanjutnya, ada 4 komponen utama tulisan yang dapat dijadikan karakter dan kepribadian seseorang. Yaitu, pembagian Zona, ukuran, kemiringan tulisan, dan kecepatan menulis

Sebuah karakter huruf seperti d, t, k, l, dan g akan terbagi menjadi 3 Zona. Atas, bawah dan tengah. Zona Atas akan berhubungan dengan visi, misi, tujuan, dan intelektualitas. Zona Tengah menggambarkan tentang perasaan dan kondisi emosionalnya, sedangkan Zona Bawah akan lebih banyak berhubungan dengan dorongan seks, materi dan kondisi kesehatan atau fisik seseorang.

Selain itu batas margin akan menggambarkan bagaimana seseorang memandang masa lalunya. Tulisan yang menjorok ke kanan menunjukkan orang itu tak takut menghadapi masa depan yang penuh tantangan. Sebaliknya, bila terlalu menjorok ke kiri, menujukkan kalau dia masih terikat atau terpengaruh dengan masa lalunya. Namun kalau dia tak punya perencanaan biasanya tulisannya menabrak margin kanan atau menumpuk disana.

Ukuran huruf menunjukkan bagaimana kita ingin dipandang orang lain. Pemakaian huruf besar (> 4 mm) menggambarkan si empunya ingin/suka menjadi pusat perhatian. Sedangkan yang cenderung suka menggunakan huruf berukuran kecil ( < 3 mm) merupakan orang yang suka bekerja di belakang layar atau mendesain sesuatu. Bagaiman dengan ukuran standar (3 mm)? Orang tersebut menyukai sesuatu yang realistis, tak mau menonjolkan diri dan mampu bersosialisasi dengan baik.

Kemiringan tulisan menunjukkan ekpresi diri. Tulisan dengan kemiringan ke kiri sangat jarang ditemui dan tidak lazim karena tidak sesuai kebiasaan yang berlaku. Biasanya orang seperti ini cenderung menabrak aturan, membangkang dan  menarik diri dari lingkungan sosial. Tulisan yang cenderung tegak menunjukkan sikap relistis atau orang tersebut lebih suka memakai pikiran daripada hati. Sedangkan kalau miring ke kanan menunjukkan kalau dia suka beradaptasi, bersosialisasi, ekpresif dan mudah tersentuh hatinya.
Dan yang terakhir kecepatan tulisan. Kecepatan tulisan menunjukkan seberapa cepat dia bereaksi atau tanggap terhadap sesuatu. Tulisan yang ditulis dengan cepat (terlihat dari huruf yang menyeret) menandakan orang tersebut mampu merespon sesuatu dengan cepat. Kelemahannya, dia cenderung buru-buru, atau kurang berfiikir matang. Sedangkan kebalikannya, orang-orang yang menulis lambat, cenderung bersikap hati-hati dalam bertindak.


Jadi, kalau mau mengetahui kepribadianmu, bisa mencoba menulis sekarang. Dan terbukalah semua. Hemm,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar